Sunday, November 25, 2007

Shabiyat Restoran



Sehabis belanja sayur n buah, mampir dulu ke shabiyat restoran untuk pesan makanan. Maklum, rencananya nggak masak hari ini. Restorannya sih kelihatan biasa, tempat duduknya lesehan kalo makan di tempat. Namun bisa juga diantar sampai rumah. Restorannya punya mobil yg khusus untuk ngantar. Biasanya ngantarnya sekitar jam 12an kalau kita pesennya sebelum jam 11 siang. Selain datang langsung, bisa juga pesan lewat telpon.


Menu yg ada banyak, diantaranya Grilled Chicken, Chicken Biryani, Chicken mandhi, Chicken Makbous, Fish Biryani, Lamb chop, dll. Semuanya masakan India and Arab, tapi lidah indo masih bisa menerimanya.


Kali ini pesanan jatuh pada Grilled Chicken dan Chicken Mandhi.


Grilled Chicken ini terdiri dari 1/2 ayam yg di grilled trus di tambah nasi, nasinya bisa makbous, biryani, atau yg lain. Pasangannya sayuran dan sambal (tomat kali), tapi nggak pedes-pedes amat. Sayurannya terdiri dari kol yg di iris, sepotong jeruk nipis, dan daun seperti selada, tapi bukan selada. Nggak tahu ya apa namanya, rasanya agak 'langu', tapi kalo makannya pakai cocolan sambal tadi, langunya berkurang. Porsi nasinya sangat banyak, bisa untuk makan 2 kali (2 orang). Harga per porsinya AED 20, n biaya kirimnya free.


Kalo Chicken Mandhi, nggak tahu ya masaknya gimana. Tapi dari penampakan seperti di panggang pakai steam soalnya warna ayamnya kuning kecoklatan trus ada warna merah mudanya, soal warna merah muda ini juga belum tahu pake bumbu apa, tapi enak kok. Pasangan yg lain sama dengan ayam yg di grilled. Sayuran dan sambal.


Kalo dari rasa, seolah-olah kaldu ayamnya masih didalam daging, katanya sih masaknya nggak di rebus. Kalo kita di indonesia kan biasanya masak ayam di rebus, dan kaldunya keluar ke airnya; kalau di sini nggak di rebus, jadi kaldu ayamnya nggak keluar. Ini yg membikin rasa ayamnya terasa banget di lidah.
Foto yg atas adalah Grilled Chicken dan foto yg bawah adalah Chicken Mandi, dua-duanya pake nasi biryani.


1 comment:

Unknown said...

yuhuuu....giLee...aq ngiler buanget ngliat ayamny mbak...gueDe buangeet...kekna kl ntar aq kesaNah,ini jd piLihan pRtama aq kl lg pgn ngemiL..( ???? )). tu nasiny kekna guRih bner mbak..