Tuesday, January 1, 2008

Camping di Al Ain - Green Mubazarrah

Acara ini udah 10 hari lalu, tepatnya tgl 20-21 December 2007, namun baru sempet di tulis sekarang.


Waktu itu kita di ajak sama rombongan keluarga di blok B untuk liburan ke Al Ain, tepatnya di Green Mubazarrah - Jebel Hafeet; semuanya ada 7 keluarga komplet dengan anaknya.


Berangkat dari ruwais sekitar jam 8.00 beriiringan pake kendaraan pribadi menuju Al Ain. Sempat berhenti sebentar sekitar jam 11:00 di salah satu taman di dalam kota Al Ain untuk beristirahat, makan siang, serta sholat dhuhur. Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju lokasi. Hari itu jalan yg menuju Jebel Hafeet benar-benar penuh sama kendaraan, maklum suasana liburan, dan mobil cuma bisa jalan perlahan kayak di jakarta aja. Polisi dimana-mana sibuk ngatur jalan, dan bahkan beberapa jalan di blok di alihkan ke tempat lain. Tiga lajur jalan yg semula menuju jebel hafeet, setelah deket tinggal 1 jalur aja, dua jalur yg lain di alihkan ke tempat lain. Banyak orang yg putus asa dan memarkir di pinggir jalan, kayaknya mereka dah nggak sabaran, dan mungkin pikir mereka camping di pinggir jalan nggak papalah, jadinya banyak kita lihat sepanjang jalan dah pada ngelar tikar, masak, dll. Beruntunglah rombongan masih bisa masuk ke jalur yg menuju ke Green Mubazarrah meski kita mobil yg terakhir, soalnya waktu mo lewat dah mo di blok, trus bilang aja bahwa kita satu rombongan ama mobil yg di depan dan di perbolehkan lewat. Cuma begitu lewat, jalan langsung di blok, kasian juga tuh ama mobil yg dibelakang. Jalan yg ke atas, Green Mubazarrah, bener-bener macet, hampir 1 jam-an baru bisa masuk lokasi, dan ya ampun lagi ... nyari lokasi parkirnya susah banget.. muter sana-muter sini nggak dapet-dapet, tapi akhirnya dapet juga, ada mobil yg mo keluar trus di tungguin aja. Semua rombongan (7 keluarga) akhirnya bisa masuk ke area Green Mubazarrah, trus mulailah ndirikan tenda dan menyiapkan makan.


Udara sangat dingin, kalo di ukur paling sekitar 15'C waktu malem hari, jaket yg dipakai serasa masih bisa di tembus sama udara dingin; oh ya kita jadinya nginap semalam di sini, padahal rencana awalnya nggak akan nginep, dan 2 keluarga dah nduluin pulang meski 2 jam kemudian ngasih info bahwa mereka berhenti dan nginap di hotel soalnya nggak kuat sama kantuk si sopirnya.


Kita tidur di dalam tenda dan sebagian tidur di dalam mobil, kayaknya di dalam mobil lebih hangat dari pada di dalam tenda.


Jam 5 pagi sebagian dah bangun trus nunggu samapi waktunya sholat shubuh, sekitar jam 6.30 dah pada bangun semua lalu mulai berkemas-kemas untuk pulang. Barang-barang bawaan di rapikan, tenda di lipat, serta sampah-sampah di rapikan. Sekitar jam 8.00 rombongan kemudian meninggalkan Green Mubazarrah balik menuju Ruwais. Nyampe di ruwais sekitar jam 11:30; soalnya tadi sempat berhenti sekitar 1 jam untuk makan pagi (pop mie) di ADNOC Oasis Mussafa.
Di taman dalam kota Al Ain

Saat nyampe di Green Mubazarrah

Parkiran yg penuh

Ada portable toiletnya

Kalo lagi akrab ... banyakan berantemnya ...

Makan malem


Main perosotan

Pose ama Mr. Camel

Pagi sekitar jam 6.00

Bangun pagi

Yg di belakang itu Palace-nya Sheikh Khalifa

Foto-foto sekitar jam 07:30, cakep kan ...

Tambahan info:


Green Mubazarrah ini terletak di kaki perbukitan Jebel Hafeet, kira-kira 1240 m ketinggiannya. Dilengkapi juga dengan villa, hotel di puncak gunung (Mercure Hotel, sekitar AED 700 semalem), kolam air panas, serta tempat bermain untuk anak-anak. Gunung ini letaknya dah di perbatasan antara Al Ain dan Oman.


Kalo mo ke puncak or ke Mercure Hotel, harus nglewati jalan yg berkelok ini (dari linknya wikipedia)



1 comment:

Anonymous said...

ck..ck..ck..tmbh gantenk iffat mbak...kok tmbh item ya??
hehe..