Saturday, April 19, 2008

Global Village

Acara ini pada minggu ketiga bulan maret, tapi baru sempet di tulis sekarang...

Organizernya adalah Borouge Social Commite (BSC), karena peminatnya banyak sedangkan bis yg disediakan cuma ada 2 buah, kapasitas 45 penumpang; maka BSC kemudian mengundinya, dan alhamdulillah... kita termasuk orang yg beruntung.


Global village ini terletak di Dubailand, diadakan tiap tahun saat musim dingin. Dari bulan December - Maret. Penyelenggaranya adalah Dubai Tourism dengan konsep menampilkan budaya dari berbagai belahan dunia. Tiap-tiap negara yg berpartisipasi membuka stand yg menampilkan produk andalan, cinderamata, dan juga performance budaya.


Dari Ruwais rombongan berangkat jam 8 pagi, dan berhenti sebentar sekitar jam 11:00 di Emirates Mall Dubai untuk makan, istirahat, serta sholat jum'at. Ada waktu sampai jam 15:00 dipakai untuk keliling emirates mall, tapi rasanya nggak cukup. Baru sebentar keliling, eh jam dah nunjukin 13:30, trus cepet-cepet aja nyari pintu keluar yg nggak ketemu-ketemu karna luasnya mall dan agak bingung nyari pintu keluar yg dekat dengan parkir bus. Dan mungkin lebih dari 5 keluarga yg telat karena bingung; akhirnya sekitar jam 15:15 baru berangkat.


Kesan pertama saat nyampe di Dubailand adalah, tempat parkir yg sangat luas... mungkin bisa nampung ribuan kendaraan. Saat datang, baru sekitar 30% tempat parkir yg kepakai; kita pikir sih.. kenapa perlu parkiran seluas ini... saat pulang baru tahu, ternyata tempat parkirnya fulll.


Dari tempat parkir, ada becak-becak hias, tapi lebih tepatnya seperti sepeda yg punya gerbong. kalo di Indo kan penariknya duduk di belakang, nah yg ini duduk di depan. Ticket masuk seharga AED 5 per orang; tapi free untuk anak di bawah 2 tahun dan "dissable visitor". Buka dari jam 4 sore sampai jam 12 malam. Beli ticketnya dah berjubelan, untunglah loketnya banyak, jadi nggak sampai 5 menit dah dapet.


Masuk ke lokasi berjubelan, trus nyari dorongan kayak mobil-mobilan, biar nggak capek ... eh malah susah banget jalannya, soalnya orang tumplek blek disini... jadi pelan-pelan dorongnya...

Untuk selanjutnya.. liat fotonya saja ya...


Mejeng dulu waktu nyampe parkiran.... Cuma yg khusus bis kayaknya belum ada, so parkirnya nggak di concrate.


Eh ... jalannya lewat sini...


Hiiii......


Oii.... jalannya jauh banget


Di depan stand India ...


Hi..hi..hi... enak naik mobil-mobilan


Pusing nih ... banyak banget orangnya..


Standnya Cleopatra ....


Naik kereta api .. tut..tut..tut ....


ini bukan kereta api ....


Naik kuda dulu ah ..

Foto-foto lain cuma bukan dari kamera sendiri ...

Kincir ...
Yg ini tarian ... kayaknya india deh


Demo bikin masakan khas oman


Kirain minuman anget .. eh dingin ...

No comments: