Wednesday, December 10, 2008

Iedul Adha kedua di Ruwais

Iedul Adha tahun ini jatuh pada tgl 8 Dec 08, ini adalah Iedul Adha kedua setelah tinggal di ruwais.

Pagi hari sekitar jam 5 udah bangun dan bersiap-siap untuk sholat ied. Sholat ied nya akan di adakan di Grand Mosque sekitar jam 7.20; udara cukup dingin sekitar 17'C namun masih bisa di tahan, cuma Iffat aja yg di paksain pake jaket biar nggak kedinginan.

Jam 7 berangkat, nyampe di masjid udah penuh sehingga dapet temat duduknya di luar/di tempat parkir yg udah di gelari karpet. Gimana nggak penuh, soalnya untuk seluruh ruwais, sholat iednya hanya di satu tempat, di Grand Mosque. Sedang masjid yg lain tidak di pakai.
Sholat di mulai kemudian di lanjutkan khotbah, seperti biasanya khotbah dalam bahasa arab yg tidak kita mengerti, paling pas pembukaan dan doa penutup aja yg nyrempet-nyrempet ngerti, soalnya sama dengan di Indonesia.

Setelah khotbah selesai, kemudian bubaran sekitar jam 8. Bapak-bapak or Ibu-ibu menyempatkan tinggal sejenak di halaman masjid untuk saling mengucap Ied Mubarak dan bersalam-salaman.

Acara selanjutnya akan di lanjutkan makan pagi bersama di Garden Blok C, dengan menu utama lontong sayur. Tapi jangan di bandingin sama di indonesia, di sini lontongnya di bungkus plastik karna susah nyari daun pisang, kalo pun ada harganya mahal.

Sekitar jam 8.30, acara makan pagi bersama di mulai. Diawali oleh MC Pak Jaya dan sepatah kata dari presiden Indo-Emirates, Pak Ade; kesempatan ini juga di manfaatkan untuk mengucap perpisahan karena masa jabatanya dah mo berakhir (Loh..).

Selain itu beberapa calon presiden juga diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi, cuma 1 calon aja yg bersedia di kerjain, yg lainnya pada nggak mau.
Untuk anak-anak juga di adakan acara permainan dengan di pandu sama Pak Jaya serta Pak Sabar.

Acara keseluruhan selesai sekitar jam 12.

Sebelum berangkat ke Masjid, Iffat minta foto dulu
Suasana setelah sholat ied

Bapak-bapak abis sholat ied ngumpul sebentar

Ngumpul di lanjutkan di Blok C Garden untuk makan pagi bersama


Di tambahi acara kampanye calon presiden Indo-Emirates


Penjelasan dari ketua KPU

Team dapur yg ikutan mejeng



Acara permainan untuk anak-anak

1 comment:

Anonymous said...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته ..
Salam kenal.. Membaca tulisan2 ibu, sedikit banyak jadi tau tentang Ruwais n kehidupan disana.. Kebetulan suami saya jg akan bertugas disana..semoga bisa ikutan jg ke Ruwais :).
Trims