Friday, January 2, 2009

Indo-Emirate President Election


Hari pertama di tahun 2009, warga ruwais telah mendahului pemilihan presiden secara langsung. Presiden Indo-Emirates di Ruwais untuk periode 2009-2010. Seperti pesta demokrasi sesungguhnya, KPU (Komisi Pemilihan Umum) mengawali dengan penjaringan calon presiden sejak bulan November. Banyak nama calon yang muncul, namun pada akhir pendaftaran hanya 3 orang calon yg memasukkan (dimasukkan) formulir pendaftaran oleh para pendukungnya. Mereka yang mendapat kehormatan sebagai calon presiden adalah:

.
.
.
1. Budi Laksana
2. Heri Susyanto
3. Arif Budi S

Jika di tanah air para pemilih mendatangi TPS, di sini TPS nya yang menjemput bola. Team KPU door to door mendatangi pemilih untuk mencoblos kertas suara. Dari tanggal 30 Dec, mereka dah bergerak dari Royal Camp, Caravan Camp, Danat, Villa, dan Flat. Bagi yg tidak ada di rumah (lagi masuk shift) masih di buka pencoblosannya hingga tgl 1 Jan 2009 jam 16:30.

Acara pembuka di awali dengan makan bakso yg dibikin oleh team dapur ibu-ibu ruwais. Jam 17:00 penghitungan suara di mulai, di awali dengan pembukaan kotak suara yg di saksikan oleh pendukung dari ke tiga calon di hadapan para calon yang duduk di kursi. Pokoknya mirip seperti pilihan presiden beneran.

Kartu suara pertama di buka, ... No. 2 ....., kartu berikutnya .... No.2..., No. 1, ... No. 3, dst. Kayaknya dari awal aja dah terlihat kalo No. 2 bakal unggul. Akhirnya emang bener, No. 2 mimpin perolehan suara sebanyak 121 suara; sedang No 1 sebanyak 64 suara dan No. 3 sebanyak 60 suara. Ketua KPU, Bpk Supriyanto, kemudian mengumumkan pemenang Pemilu adalah Bpk. Heri Susyanto sebagai Presiden Indo-Emirates periode 2009 - 2010, menggantikan Bpk. Ade Tono Suseno (Presiden periode 2007 - 2008).

Acara kemudian di tutup sekitar jam 17:40 karena dah selesai, dan juga menjelang mahrib, dan juga lagi karena di datangi security complex. Rupanya korlap KPU lupa memberitahukan acara ini kepada security, soalnya acara di adakan di taman blok C.


Jadi ingat jamannya pemilu di Indonesia waktu cuma ada 3 partai di kartu suara; setiap ada acara sosialisasi pemilu, pasti petugas memberi arahan...


.......
Begini bapak-bapak dan ibu-ibu, cara melakukan pencoblosan yg benar adalah...
Nomer satu, buka kartu suaranya...
Nomor dua, coblos kartunya.... ingat ya... nyoblosnya harus di tengah biar suaranya sah...
Nomor tiga, tutup kartu, lipat dan masukkan ke kotak suara
.....
Celotehan lucu lainnya dari Nanda, putra Pak Presiden 2007-2008, katanya "Aku nggak mau pilih papanya Rafli, karna biar aku saja yg jadi anak presiden.... " ... he..he..he
Celotehan lain, presiden yg baru nggak didampingi ibu presiden, soalnya kan angota PKS (Paguyuban Keluarga Sharing)... :D ...

No comments: